Rabu, 28 Mei 2014

GDP PT. Petrosea, Tbk

Pagi itu kami anak - anak T. Pertambangan yang telah menjadi pengangguran dengan mantap datang ke ruangan aula lt.3 gedung dekanat fakultas teknik, Kampus Unsri Indralaya, setelah beberapa hari sebelumnya dapat email panggilan untuk mengikuti beberapa tes psikotes, tes technical, dan tes b.inggris.
Semua datang dengan wajah - wajah penuh harap.

07 .30-08.00
Jadwal registrasi, yang pada akhirnya molor sampai jam setengah sembilan.

08.00-09.15
persentasi profil PT. Petrosea Tbk & GDP Program

 09.15-10.15
Tes teknikal in english
Adapun beberapa contoh soal yang dibahas:
1.  pengertian coal resources dan coal reserve beserta klasifikasi
2. Jelaskan tingkatan kalori batubara
3. pengertian open pit, skala wentworth, steno's law, stripping ratio, countur, cycle time, powder factor, swell factor, match factor.
4. Peledakan.
dll.

10.15-12.00
tes psikotes

makan siang

13.00-15.00
psikotes

15.00-15.45
tes b.inggris
berupa mengarang b.inggris tentang pentingnya komputer skill.

setelah mengikuti serangkaian tes kami di suruh untuk pulang. Barang siapa yang mendapatkan sms maka, besoknya akan diadakan interview.
BAtas SMS sampai dengan jam 12 malam.

Dan saya pun tidak mendapatkan sms balasan.
ini pengalaman pertama saya dalam tes recruitmen. Benar - benar terasa sulit sekali. Tes psikotes yang digunakan juga mungkin level tinggi. Memang ini yang pertama kali bagi saya mengikuti tes, namun saya sudah banyak belajar tes psikotes dari beberapa buku, namun belum pernah sesulit yang diberikan oleh PT. Petrosea, Tbk. Mungkin juga bukan Rezeki saya saat ini. Tapi, akan saya cobba ikut lagi di recruitmen selanjutnya :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar