Sabtu, 31 Mei 2014

Sambut Diri Ini Di Tanahmu


Palembang, 31 Mei 2014
Dulu pernah kebersit mengelilingi dunia. Melihat keajaiban – keajaiban alam. Melihat kemegahan – kemegahan tiap negara, kota maupun wilayah. Melihat beragam budaya dan peninggalan – peninggalan zaman dahulu kala. Saya sangat menyukai kemegahan bangunan – bangunan kuno. Inggris merupakan salah satu target perjalanan saya. Adapun tempat wisata yang sangat ingin saya datangi yaitu:
1.       Stonehenge
Betapa mengagumkannya peninggalan prasejarah yang satu ini. Tak habis akal saya memikirkan bagaimana batu – batu besar ini dapat tersusun sedemikian rupa. Apakah dahulu terdapat raksasa – raksasa yang mengangkat dan menyusun bebatuan ini? Hahaha, saya benar – benar kagum dan terheran – heran. Saya sangat yakin di zaman itu pasti belum ada yang namanya semen. Tapi bagaimana bisa bangunan ini tidak hancur, roboh dsb? Peninggalan prasejarah di Inggris satu ini tak hentinya membuat saya berdecak alangkah hebatnya maha pencipta.
                              (sumber: t0urdunia.blogspot.com)
2.       The London Eye
Berdiri di satu titik hanya dapat melihat 360 derajat di sekitar kita. Tapi dengan The London Eye kita bisa liat seluruh hamparan daerah di bawah kita. Saya rasa untuk menikmati keindahan London secara singkat waktu cukup dengan menaiki The London Eye. Dalam satu putaran kita dapat menghabiskan waktu 30 menit untuk melihat London. Dari ketinggian 135 meter, tampak terlihat jelas betapa indahnya London. 
                                               (sumber: wisata.kompasiana.com)

3.       Big Ben
Big Ben merupakan simbol dari Inggris. Menara jam yang sempat merupakan menara tertinggi beberapa ratusan tahun lamanya. Saya ingin tahu seberapa kecil saya ila disandingkan dengan menara satu ini. hehe
                                          (sumber: t0urdunia.blogspot.com)
4.       Warwick Castle
Saya juga penasaran dengan bentuk dari “istana” yang sering saya bayangkan semasa kecil saat menonton film barbie dsb. Saya sangat penasaran dengan bagaimana bentuk bangunan fisiknya. Warwick Castle merupakan istana yang terbuat dari batu di abad ke-12 dan merupakan salah satu dari 10 top rumah – rumah atau monumen bersejarah di Inggris. Berikut penampakan fotonya.
                                          (sumber:t0urdunia.blogspot.com)

Pokoknya inggris itu rajanya monumen dan tempat – tempt bersejarah deh. Mr.Potato take me there plisssssss.....

Ga hanya itu aja aku juga penasaran banget dengan kehidupan dan budaya di sana. Kebayang ga, gimana sih keadaan desa di Inggris? Samakah dengan di Indonesia yang identik dengan kehidupan yang agak kurang modern? Betikut gambar hasil pencarian saya dari mbah gugel. Saya menemukan sebuah desa nelayan, Polperro yang menurut saya jauh dari kata kumuh. Saya ingin kesana ingin benar – benar membuktikan keadaan itu.
                                          (sumber:wisata.kompasiana.com)

Satu lagi, saya berharap bis foto di Payphone di Inggris biar kaya para seleb gitu. Payphone yang warnanya merah (norak) hehe...
                                                         (sumber:www.travelblog.org)

Mr. Potato Pliss take me there yaaaaa......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar