Sabtu, 31 Mei 2014

Kunci menangin Giveaway, Kuis Atau sejenisnya

Jadi awalnya aku mulai iseng ikut giveaway di instagram. Itupun gara - gara akunya lagi ngebet ngumpulin kacamata gaya. iseng - iseng klik tab explore terus hastag. aku search aja #giveaway kemudian muncullah banyak posting - posting tentang giveaway bertebaran. Berbagai Olshop, berbagai pula rulesnya. Ada olshop yang lihat pemenang itu dipilih secara acak, Adapula yang ribet rulesnya disuruh tag temenlah, copy foto dan upload foto itu sebanyak - banyaknyalah. Kalo aku sih masih bisa terima kalo upload foto sebanyak - banyaknya, yang aku ga terima yaitu pemenang di pilih secara random ini yang membuat aku merasa ga adil. Nah waktu itu olshop yang menurut aku masuk akal dan penilaian objektif serta proses ga ribet ya olshop mylogylollyshop. .Jadi rulesnya aku haru follow akun dese, kemudian aku harus banyak - banyak ngelike fotonya. oke pas aku klik akunnya keluar profil dese. Terus aku liat jumlah fotonya 1300-an. Aje gile. Tapi, kacamata lebih menggiurkan dari pada rasa malas. Aku langsung mulai ngelike atau double tap foto - foto dese. Udah berjalan hampir seratusan, kok akunya merasa bosan ya? tapi ini harus. Jadi istirahat bentar kemudian lanjut lagi. Oke mungkin udah sekitar 100an lebiih, lagi - lagi bosan dan malas. Jadi aku balikin caranya. What should i do? ya benar jadi aku cari poto dese yang paling bawah, terus sudah dapet, ngelike dari yang itu. Capek itu pasti. Tapi udah separoh jalan fikirku. Aku tetap melanjutkan dengan sesekali berhenti. Mungkin separuh hari aku habisin buat ngelike foto tuh olshop, akhirnya kelar juga. Tapi perjuangan ga sampe disitu doang sob. Hari penentuan masih ada beberapa hari lagi. jadi tugas aku pantengin terus akun itu setiap hari. Kalo dia upload yang baru aku langsung like sampe dengan hari pengumuman. Aku udah pede ah pasti menang ini. Toh menurut aku ga ada satu fotopun yang terlewatkan. Jreng... jreng... jreng.... Tak lama kemudian aku dapat mention dan di tag di suatu foto dia bahwa ku jadi pemenang. Senang ya pastilah ya. Kalo mau dinilai dari hadiahnya sih ga seberapa. Tapi dapet, dengan usah sendiri ngalahin orang - orang banyak itu rasanya yang luar biasa. dibawah foto pengumuman banyak juga yang ngasih selamat. Terus ada juga yang bilang, "berapa kali ikutan tapi ga menang - menang". Berati aku beruntung banget dong baru pertama kali ikutan dan langsung menang.

Kalo kuis ya ini juga sama menurut aku, Jadi aku coba iseng - isen ikut kuis yang diadain oleh salah satu penulis yang bisa disebut juga selebtwit di twitter. yaa dia bang oka atau akun twitternya @daraprayoga_. Jadi , kebetulan aku liat dia ngetwit kalo dia punya tiket untuk melihat training running man di jakarta. Aku sih iseng aja ikutan. Rulesnya juga ga ribet cuma mention salah satu temen saranin dia buat baca buku bang oka yg judulnya analogi cinta berdua dan kasih alasan kenapa harus. Bag 25 peserta yang kreatif bakal dapet tiketnya. aku coba aja. Tapi aku ga cuma ngetwit sekali. Aku ngetwit dan mention temen sampe 7x. 
pertama: aku mention mbakku gini, "bro @digitaga cinta sendiri emang lo ahliny. yok beli #analogicintaberdua biar dapat patcar."
kedua: aku mention sepupu cewek, "nyong @diaanasafira ga capek cinta sendiri? lo kudu beli dan baca #analogicintaberdua deh biar cepat move on dan dapat patcar.
ketiga: Aku mention temen cowok, "bro @racadiansyah_ keknya ente mesti beli dan baca #analogicintaberdua biar ga kakak adekan mulu.
keempat: aku mention temen cewek, "yet @trianriani keknya ente mesti baca dan beli #analogicintaberdua deh biar ga terjebak di masa lalu dan cepet dapat paacar baru.
kelima: aku mention adek sepupu yang masih smp, "Dek @dira_wullandari belajar pacaran bolehlah tp harus ikuti rulesnya baca #analogicintaberdua buat panduan ya."
keenam: disini aku bingung pengen mention gebetan tapi aku lagi ga punya akhirnya aku mention sepupu cowo yang sepantaran aja, "heyy @igozhali aku tau kamu juga cinta, ada baiknya kita baca #analogicintaberdua biar hubungan kita ga cuma "jalanin aja" :)
ketujuh: aku mention temen aku yang pacaran sekelas, "syu @devinavinn vina syg ian ian syg vina ga cukup kalian harus baca #analogicintaberdua biar hubungan kalian tambah sedap.

jadi kuis itu berlangsung sampe jam 8 malam dan saat pengumuman tiba aku bilang ke diri sendiri gini, "masa sih di ambil 25 orang ga mungkin ga menang ini mah." eh bener aja nama akun twitter aku tertera disitu dan di mention serta di DM kalo aku menang. Aku ga tau twit mana yang menarik sehingga aku dipilih jadi pemenang.

 Dari kesemuanya aku cuma dapetin satu hal kalo, "Keberhasilan itu adalah hasil dari 99% usaha dan 1% keberuntungan". Jadi kalo belom berhasil, coba di re-check lagi apakah usaha udah maksimal?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar