Sabtu, 31 Mei 2014

My Adventure Dari Depok Ke Jakarta, Dari tes schlumberger malah ke tes bank bukopin

Sehari setelah ikutan jobfair di UI Depok aku langsung dapet sms dari Bank Bukopin. Awalnya aku baca terus pas lihat hari dan tanggal yang bertepatan dengan tes schlumberger aku ga peduliin lagi sms itu. Namun Nasib berkata lain. Hari H aku udah siap jam setengah 8 di UI Depok tepatnya di jurusan bahasa jepang kalo ga salah, disitu udah rame banget orang - orangnya. Pas perwakilan perusahaan dateng jam 8. Jadi semua orang melihat papan pengumuman, barangsiapa yang namanya tercantum, maka di perbolehkan ikut tes tahap awal yaitu communication skill. Wah ini, aku yakin banget nama aku ga ada di pengumuman. Passalnya aku ga daftar es ini. Karena, sepengalaman kakak tingkatku terdahalu, dia ga ngedaftar juga tapi langsung datang ke on the spot dan diperbolehkan ikut tes communication skill. Aku biarin dulu yang namanya tertera masuk sampe habis, aku bicara dengan panitia apakah aku boleh ikut communication skill atau tidak. dan ternyata ga bisa. aku ga boleh ikut communication skill. Padahal aku udah berharap banget udah belajar juga :( 
kemudian daripada hari ini sia - sia aku nekatin ke jakarta untuk ikut tes bank bukopin. Depok-jakarta aku tak tau berapa lama pastinya. Waktu tersisa setengah jam, sebagaimana jadwal tes yang di sms-kan sebelumnya yaitu jam 8.30 dan ini sudah jam 8 lewat. Tapi aku tetap nekat pergi. Sebelom pergi aku sempat nanya ke orang dimana daerahnya aku harus naik kereta api berhenti dimana. secara aku asli palembang, aku datang ke depok semata - mata cuma ingin ikut jobfair dan tes schlumberger doang. 
Setelah dapet masukan dari orang aku harus naik kereta api dan stop di stasiun sudirman. Oke aku berjalan cepat ke stasiun pondok cina, masih jauh memang stasiun pocin kemudian ojek lewat aku naik ojek ke stasiun pocin. Stop di pocin dengan mengeluarkan kocek 10 ribu. kemudian aku langsung beli tiket ke jakarta dan menunggu. Hell yeah itu hari senin dan masih jam stengah sembilanan masih rame banget orangnya. Kereta datang aku langsung naik, disini aku bener ngerasain susahnya hidup di ibukota. Dari mulai desak - desakan waktu naik kereta, sudah dikereta di gencet orang yang baru naik di tiap stasiunnya. allhu akbar banget dah. Boro - boro duduk, nafas aja susah. Stasiun demi stasiun dilewati sampai ada pemberitahuan kalo stasiun berikutnya adalah stasiun sudirman. aku langsung perlahan maju kedepan tepat di depan pintu kereta berhenti, penumpang seperempat berhambur keluar. hampir penumpang yang turun kemudian berlari mencari sarana transportasi yang lain untuk menuju kantor mereka masing - masing. Aku harus kemana? sesuai saran orang sebelumnya aku di suruh naik transjakarta. Tapi jakarta berkata berbeda. Akibat semalaman diguyur hujanadalah jalanan jakarta yang becek dan tergenang air di sisi sisi jalan, menyebabkan macet yang lumayan parah. Aku liat jam tangan, ini sudah kjam sepuluh kurang lima belas menit. kalo aku naik transjakarta pastinya bakal kena macet dan jam berapa lagi mau sampai disana? Aku putuskan untuk naik ojek. Benar saja ojek merupakan pilihan yang tepat dikala jakarta lagi macet - macetnya. Ojek yang aku rasa agak gila pasalnya dia bawa aku naik ke trotoar bahkan sampai ke jalur busway. Tapi berhubung aku juga telat jadi aku setuju - setuju aja di bawa kebut - kebutan. Mamang ojek bilang aku salah turun. Harusnya aku turun di stasiun cawang biar lebih dekat. kalo dari sudirman ke bank bukopin yang dituju lumayan jauh. Nyampe di bukopin itu jam 10.15 dengan membayar ojek senilai 30ribu rupiah. Aku tau ini pasti benar - benar telat aku berlari masuk. Tes belom dimulai. Baru mau selesai persentasi dari pihak bank bukopin. sehabis persentasi saya diberi formulir tentang diri saya. Kemudian saya disuruh untuk menunggu di panggil buat interview. Pelamar pekerja mungkin mencapai 100an orang jadi nunggunya lumayan lama banget. Aku baru di panggil interview jam 3 sore.
pertanyaan- pertanyaan yang dilontarkan : perkenalkan diri, kenapa ingin bekerja di ank, pernah mengikuti organisasi apa aja, apa kelebihan dan kekurangan kamu, kenapa kamu pilih posisi ini? Untuk posisi yang dilamar kriteria apa yang dibutuhin? Dengan begitu apakah kamu sudah memiliki kriteria - kriteria itu?

Kelar tapi ga tau lulus atau ga. dia bilang bakal di panggil 2 minggu atau sebulan kemudian. Tapi sampe sekarang ga ada kabar berita.

Tapi intinya, dari semua kejadian cerita diatas, aku nyimpulin, "Manusia emang bisa merencanakan apa, tapi tetap yang Maha Kuasa yang mengeksekusi". Kenapa aku katakan begitu? Karena, Awalnya aku ga peduliin sms bank bukopin karena aku berharap aku tes schlumberger pada hari itu, tapi siapa sangka ternyata aku ikut tes bank bukopin hari itu bukan schlumberger :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar