Sabtu, 19 April 2014

Wisuda itu awal hidup baru

Pas lagi sidang sarjana deg deg annya luar biasa.aku lupa tepatnya tanggal berapa. tgl 2/3 november dah. itu rasanya bener bener pengen di eksekusi dah semacam besok hidup atau mati. tapi, setelah kelar pengumuman dan di imumkan kalo para mahasiswa yang ikut sidang sarjana saat itu semuanya lulus dengan minimal ada yang dapet B. kadang nilai A atau B ga peduli yang penting mah ga usah ngulang untuk 6sks 🙈. tapi lagi lagi alhamdulillah akunya dapet A. rasanya ya ga sia sia aja berasa pertempuran selama ini terbayar tuntas. begadang selama ini bener bener terbayarkan.
sehari dua hari masih happy banget dengan status ST namun keesokannya mulai bingung mau ngapain sekarang bukan anak kuliahan lagi yang ada jadwal hari ini atau besok kemana ngapain. hara huru pengangguran belom bener bener terasa toh masih ngurusin buat wisudahan.
5 desember 2013. saat toga bener bener udah dikenakan. mulai beban berat yang sebenernya nyantol di pundak. terang saja keesokan harinya aku jadi pengangguran. hidup yang sesungguhnya baru dimulai beroh. perjuangan seutuhnya baru mulai. kemarin dan beberapa tahun yg sudah dilewatkan di bangku sd smp sma kuliah itu hanya menyiapkan senjata perang sesungguhnya baru dimulai. bagaimana kelanjutan hidup aku? aku berlabuh dimana aku kelak? apakah semua sesuai dengan rencanaku? waullahualam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar